Close

May 2, 2019

Perpanjangan MOA oleh Universitas Paramadina dan Multimatcis

Pada bulan Februari 2019 lalu, PT Lifelong Learning dan Universitas Paramadina menandatangani perpanjangan Memorandum of Agreement (MOA) atau Nota Kesepakatan untuk menjalankan dan menerapkan Program Kerjasama Sertifikasi Internasional dari PT Lifelong Learning  atau yang lebih dikenal dengan Multimatics kepada mahasiswa Universitas Paramadina. MOA ini ditandatangi oleh para pihak yang terkait. Sertifikasi keahlian merupakan tanda bahwa seseorang telah dianggap memiliki standar yang baik dalam suatu profesi atau pekerjaan (Femina.co.id, 2017).

Sertifikasi keahlian merupakan hal penting yang harus dimiliki mahasiswa sebagai salah satu cara untuk bersaing di dunia global. Mengingat bahwa saat ini sedang berlangung persaingan global dalam lingkup ASEAN yaitu MEA atau Masyarakat Ekonomi ASEAN, maka kampus-kampus di Indonesia, salah satunya Universitas Paramadina,  memiliki tanggung jawab untuk membekali para mahasiswa dengan sertifikasi. Pada program studi Informatika Universitas Paramadina, sertifikasi merupakan mata kuliah wajib yang harus diambil oleh mahasiswa. Sebelum kelulusan, mahasiswa wajib memiliki dua jenis sertifikasi, sebagai upaya Program Studi Teknik Informatika dalam membekali lulusannya agar selaras dengan kebutuhan industri.

Kerja sama antara Universitas Paramadina dan Multimatics memasuki tahap kedua. Perpanjangan kontrak kerjasama antara kedua pihak menaungi kegiatan selama 3 tahun kedepan, yaitu dari awal semester genap tahun ajaran 2018/2019 sampa akhir semester ganjil tahun ajaran 2021/2022. Pada akhir program ini, mahasiswa akan menerima sertifikasi dari Microsoft, Adobe, Autodesk, Logical Operations, Foresec, Quint dan TUV SUD, sebagai mitra lembaga sertifikasi dan vendor dari Multimatics pada program sertifikasi berikut:

  • Microsoft Certification Programs
  • Adobe® Certified Associate (ACA) Certification Programs
  • Autodesk® Certified User (ACU) Certification Programs
  • Logical Operation Certification Programs
  • FORESEC Certification Programs
  • QUINT Certification Programs
  • TUV SUD Certification Programs

Referensi:

Femina.co.id, 2017. [Online] Available at: http://www.femina.co.id/career/ini-alasan-penting-anda-harus-mengikuti-sertifikasi-profesi